HADI TOYOTA 081252772000; 03419090757; Pin BB 2293D69C

Cari Info Mobil TOYOTA

Toyota Kijang Innova, Avanza, dan Corolla Altis Raih Top Brand Award 2009

beritaATPM.com - Market leader Toyota kembali meraih prestasi di awal tahun 2009. Melalui survei yang digelar oleh majalah Marketing bersama dengan Frontier Consulting Group, Toyota kembali meraih tiga gelar Top Brand Awards.

Di kategori MPV, untuk kesekian kalinya Toyota Kijang Innova menempati peringkat teratas dengan indeks 38,8 %, meningkat dari tahun sebelumnya dengan indeks 32,9 %. Sejak tahun 2002 hingga 2009, Toyota Kijang menjadi juara bertahan Top Brand Award untuk kategori MPV.

Atas prestasi Innova ini, Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor, Johnny Darmawan menjelaskan, “Prestasi Toyota Kijang dalam mempertahankan prestasi ini selama 8 tahun berturut-turut menunjukkan bahwa brand Toyota Kijang telah mengakar sedemikian rupa dan menjadi Top of Mind masyarakat Indonesia. Kami bersyukur bahwa masyarakat Indonesia tetap mempercayai Toyota Kijang sebagai kendaraan keluarga terbaik”.

Toyota Avanza juga berhasil meraih gelar Top Brand dengan indeks 18,4 % dikategori yang sama dengan Innova. Selain itu, Toyota Corolla generasi ke-10 yakni Altis juga meraih gelar Top Brand untuk segmen mobil sedan dengan indeks 18,6 %.

Top Brand Award merupakan sebuah ajang penghargaan terhadap merk-merk terpilih yang surveynya dilakukan berdasarkan parameter top of mind awareness (merk yang pertama kali disebut oleh responden ketika ketegori produk disebutkan), last used (merk yang terakhir kali digunakan responden dalam 1 re-purchase cycle), dan future intention (merk yang ingin dikonsumsi di masa mendatang).

Survey Top Brand Award sendiri dilakukan secara face to face interview di 6 kota (Bandung, Jakarta, Makassar, Medan, Semarang dan Surabaya) dengan jumlah sampel mencapai total 3.000 orang dengan menggunakan metode Multistage Random Sampling. [RM]

0 komentar: