HADI TOYOTA 081252772000; 03419090757; Pin BB 2293D69C

Cari Info Mobil TOYOTA

Toyota Plug-in Hybrid Siap Diproduksi

Toyota Plug-in Hybrid Siap Diproduksi


Toyota Motor Corp. merencanakan untuk memproduksi secara massal plug-in hybrid mulai 2012, dan diproyeksikan output tahun pertama sekitar 20.000 - 30.000 unit, seperti dilaporkan Reuters yang mengutip harian bisnis Nikkei, Sabtu pekan lalu.

Sebelumnya Toyota sudah mengumumkan rencananya untuk mulai melakukan leasing 500 unit plug-in hybrid di seluruh dunia mulai akhir tahun ini. Targetnya adalah instansi pemerintah dan perusahaan-perusahaan. Sejauh ini Toyota belum mengumumkan kapan akan memasarkannya.

Plug-in hybrid lebih ramah lingkungan dibandingkan hybrid biasa karena bisa beroperasi hanya dengan energi listrik saja. Energi listrik itu bisa didapatkan lewat jaringan listrik di rumah, tidak hanya dari mesin seperti hybrid biasa. Untuk menampung lebih banyak energi listrik, dibutuhkan baterai lebih besar, dan ini yang menyebabkan harganya lebih mahal.

Menurut Nikkei, Toyota ingin harga plug-in hybrid-nya berada di kisaran harga mobil listrik Mitsubishi yang baru saja diluncurkan di Jepang dengan harga 4,59 juta Yen sebelum subsidi pemerintah. Sebagai pembanding, Toyota Prius terbaru dipasarkan kurang dari separuhnya yaitu 2,05 juta Yen. Dalam laporannya Nikkei juga menyebutkan plug-in hybrid Toyota mampu menemuh jarak 20 - 30 kilometer hanya dengan energi listrik jika baterai terisi penuh. Baterai yang dipakai adalah lithium ion hasil pengembangan Toyota dan Panasonic.

http://www.toyota.astra.co.id/company/news/article.php?article_id=3414





0 komentar: