HADI TOYOTA 081252772000; 03419090757; Pin BB 2293D69C

Cari Info Mobil TOYOTA

Camry: The Most American Car

Camry: The Most American Car


Setelah bertahun-tahun jadi bagian penting dari keluarga Amerika, kini mid-sedan paling laris di USA ini berhak menyandang predikat bergengsi, “The Most American” car berdasarkan study yang dilakukan Cars.com.

Camry lebih baik dari Ford F-150 pikcup, kendaraan paling laris di Amerika dalam American Made Index. Index yang diterbitkan tiap tahun ini, merangking mobil-mobil yang dirakit di USA dengan rumusan yang meliputi persentase, biaya dan komponen buatan USA dan Canada serta penjualannya di USA.

Camry menjadi model pertama yang bukan buatan The Big Three yang menjadi jawara. Tiga tahun sebelumnya, Ford F-150 berturut-turut jadi yang teratas. Tahun ini, Ford F-150 turun ke posisi kedua. Toyota menempatkan empat model dalam sepuluh besar.

Syarat untuk masuk dalam dalam index ini adalah minimal 75% komponen berasal dan dibuat di Amerika Serikat atau Canada. Tahun ini empat model Toyota masuk dalam daftar itu. Selain Camry, ada Toyota Sienna (rangking 6), Toyota Tundra (7) dan Toyota Venza (10).

Sementara model lainnya adalah Ford F-150, Chevrolet Malibu (3), Chevrolet Silverarado (5), GMC Sierra (8) dan Ford Taurus (9).

Toyota Sienna merupakan merek asing dengan kandungan lokal paling tinggi yaitu 85%, namun posisinya kalah dari Camry karena penjualannya masih tertinggal dari sedan keluarga itu. Faktor penjualan menjadi faktor penting karena semakin banyak mobil itu terjual, semakin banyak yang diproduksi di pabrik-pabrik Amerika Serikat berarti makin banyak orang Amerika yang mendapat pekerjaan, kata Patrick Olsen, editor in chief Cars.com.

http://www.toyota.astra.co.id/cars/media_review/camry/article.php?article_id=3415



0 komentar: