HADI TOYOTA 081252772000; 03419090757; Pin BB 2293D69C

Cari Info Mobil TOYOTA

Mobil Toyota Bakal Lebih Senyap

Mobil Toyota Bakal Lebih Senyap


Jepang – Toyota benar-benar memperlakukan konsumen setianya sebagai raja. Demi menjadikan mobil-mobil Toyota lebih nyaman selama perjalanan, maka pabrikan otomotif terbesar di dunia ini bakal menerapkan noise-cancelling system.

Maksud dari sistem kenyamanan ini adalah menjadikan ruang kabin lebih senyap dengan menyisipkan teknologi terbaru pada beberapa panel bodi. Caranya dengan memasang speaker berukuran sangat kecil atau biasa disebut microphone pada atap mobil.

Fungsi dari microphone ini adalah mengeluarkan frekwensi balik yang mampu meredam suara bunyi-bunyian dari luar. Suara dari luar yang muncul dalam bentuk gelombang bunyi, akan ditangkis dan dibelokkan arah frekwensinya oleh microphone.

Hasilnya..? Penumpang yang berada di dalam kabin tetap tak akan terganggu dengan suara-suara yang berisik. Bahkan sistem ini juga efektif untuk meredam bunyi yang keluar dari deruman suara mesin maupun suara ban di jalan. Sekadar catatan, bunyi-bunyian yang terlalu berisik dapat menyebabkan kelelahan pada otak dan akhirnya berpengaruh kepada kebugaran fisik penumpang.

Rencananya Toyota akan mulai memasang sistem anti berisik ini pada Toyota Crown Hybrid, yang hanya dijual di Jepang. Namun jajaran mobil termewahnya seperti Lexus, seluruh variannya akan memakai sistem serupa. (*)


http://www.toyota.co.id/company/mediarelations/media/article.php?article_id=3439


0 komentar: